Pages

Wednesday, August 21, 2013

SAP BusinessObjects BI 4 Central Configuration Manager (CCM)

SAP BusinessObjects BI 4 Central Configuration Manager (CCM) adalah fasilitas pada server SAP BusinessObjects BI 4 yang berfungsi untuk melihat dan mengubah status service yang ada pada server SAP BusinessObjects BI 4. Hal ini perlu dilakukan bila ada kejadian yang menyebabkan fasilitas yang ada pada SAP BusinessObjects BI 4 tidak berjalan normal.
Untuk menjalankannya lewat komputer server SAP BusinessObjects BI 4, pilih Start, All Programs, SAP Business Intelligence, SAP BusinessObjects BI platform 4, Central Configuration Manager.
SAP BusinessObjects Central Configuration Manager
Pada tampilan di atas terdiri dari dua bagian yaitu command toolbar yang terletak di bagian atas dan bagian display di bagian bawah. Pilih baris display yang akan diubah statusnya kemudian klik pada toolbar untuk melakukan proses yang diinginkan. (Start, Stop, Pause, Restart).
Pada kondisi normal status Apache Tomcat dan Server Intelligence Agent harus dalam kondisi Running.

Untuk melihat status detail service, maka klik pada toolbar tombol Manage Server.
SAP BusinessObjects Login
 Isikan User Name dan Password, kemudian klik tombol Connect.
SAP BusinessObjects CMC Manage Server
Pada tampilan Manage Server akan tampak semua status server SAP BusinessObjects BI 4. Untuk mengubah statusnya maka pilih Server Name yang diinginkan kemudian klik pada tombol toolbar proses yang diinginkan (Start, Stop, Restart, Enable, Disable).
Pada kondisi normal, semua Server Name yang ada dalam keadaan Running dan Enabled.


No comments:

Post a Comment